0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sragen Peroleh Penghargaan Adhikarya Pangan Nasional

dok.timlo.net/agung widodo
(Ilustrasi) Panen raya di Kabupaten Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen  – Setelah memperoleh Penghargaan Adipura, di penghujung tahun ini Kabupaten Sragen juga meraih penghargaan Adhikarya Pangan Nasional (APN) Tahun 2015. Penghargaan ini diraih melalui salah seorang Pendamping Ketahanan Pangan (PKP) Kantor Ketahanan Pangan Sragen bernama Dyah Prabandari.

“Penghargaan dalam kategori ini bagi Kabupaten Sragen merupakan yang pertama kalinya,” kata Kepala Kantor Ketahanan Pangan Sragen, Budi Sulihanto, Rabu (16/12).

Dijelaskan, peringkat terbaik APN kategori Pelayanan Ketahanan Pangan Nasional dari Kementerian Pertanian ini diberikan kepada salah seorang PKP Kantor Ketahanan Pangan Sragen, Dyah Prabandari. Penetapan tersebut melalui serangkaian proses seleksi dan verifikasi lapangan oleh tim penilai Adhikarya Pangan Nasional 2015 yang beberapa waktu telah melakukan verifikasi ke Dukuh Mayah, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono sebanyak dua kali.

“Dyah layak untuk mendapatkan penghargaan ini, karena kiprahnya yang tidak mengenal lelah dalam mendampingi para petani di Sragen untuk meningkatkan hasil-hasil pertaniannya,” kata Budi.

APN merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh yang dinilai berhasil mendorong partisipasi dan kreatif dalam mewujudkan kedaulatan kemandirian pangan. Pemberian penghargaan ketahanan pangan telah dilakukan pemerintah melalui Departemen Pertanian sejak tahun 1979, dengan menyelenggarakan lomba intensifikasi pertanian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge