0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karyawan BPR Ditodong Belati, Uang Rp 95 Juta Dicuri

PD BPR Bank Daerah Karanganyar Kantor Kas Tasikmadu ()

Karanganyar — Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) menimpa Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Karanganyar Kantor kas Tasikmadu, Karanganyar. Pelaku sempat menodongkan senjata tajam jenis belati kepada staf kantor. Akibatnya uang senilai Rp 95 juta raib digondol perampok,

“Kejadian sekitar pukul 08.30 WIB dan kondisi kantor masih sepi karena baru mulai buka,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, Rabu (16/12).

Kapolres menjelaskan, korban, Sutami yang baru datang bersama dua orang staf dan seorang Satpam langsung membuka kantor. Korban ditinggal sendirian setelah dua pegawai dan Satpam pergi ke Pasar Nglano untuk melakukan penagihan ke peminjam di pasar tersebut.

“Kemudian datang seseorang yang masuk ke kantor tanpa mencopot helm dan langsung melakukan pengancaman dengan belati. Korban yang ketakutan digiring masuk ke kamar mandi,” jelas Kapolres.

Pelaku kemudian membawa kabur tas berisi uang tunai Rp 95 juta. Pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor ke arah barat atau ke arah Sondokoro.

“Kita sudah memeriksa 5 saksi, termasuk staf kantor,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pelaku diduga sebelumnya sudah mengetahui seluk-beluk keberadaan situasi kantor. Pihaknya menyayangkan, pihak bank yang tidak memasang CCTV dalam kantor tersebut. Padahal, fungsi CCTV sangatlah membantu proses penyelidikan yang dilakukan oleh tim dari kepolisian.

“Akan saya mbau semua kantor pelayanan masyarakat untuk memasang CCTV untuk membantu pengamanan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge