0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Baru, Dishubkominfo Siapkan Strategi Khusus

dok.timlo.net/achmad khalik
Rapat Koordinasi Pengamnan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Aula Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Mengatasi keruwetan arus lalu lintas yang terjadi saat malam Tahun Baru 2016 nanti, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo akan melakukan koordinasi dengan Satlantas Polresta Solo dalam menciptakan kondusivitas dan tertib berlalulintas. Upaya yang akan dilakukan nantinya akan meliputi sosialisasi penutupan sejumlah arus serta kantong parkir yang akan digunakan.

“Nantinya dengan Satlantas kami akan membuat strategi khusus supaya masyarakat dapat menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman dan aman,” jelas Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Sri Bakoro dalam Rapat Koordinasi Pengamnan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Aula Mapolresta Solo, Rabu (16/12) siang.

Perayaan malam pergantian tahun yang akan dipusatkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, kata Baskoro, pasti akan menimbulkan efek lain di sejumlah ruas jalan. Pasalnya, penutupan akses jalan utama Kota Solo mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 dini hari ini akan mengakibatkan pada meluapnya arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan lainnya. Sehingga, dirinya perlu menyiapkan strategi khusus bersama dengan Satlantas Polreta Solo.

“Nanti, setelah ada pembicaraan lebih lanjut akan kami informasikan,” kata Kasatlantas Polresta Solo, AKP Prayudha Widiatmoko.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge