0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perayaan Natal di Solo, Aparat Siaga Penuh di Gereja

Rapat koordinasi pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di Aula Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pengamanan perayaan Natal tanggal 25 Desember mendatang, pihak Polresta Solo akan menerapkan sistem “mobiling” atau patroli di sejumlah gereja di Kota Solo. Selain itu, aparat juga akan melakukan sterilisasi kawasan supaya perayaan Natal berlangsung khusuk, aman dan nyaman.

“Kami siagakan personel untuk melakukan mobilitas penuh di sejumlah gereja di Kota Solo, sekaligus menyeterilisasi kawasan gereja,” jelas Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi dalam Rapat Koordinasi Pengamnan Natal 2015 dan Tahun Baru 2015 di Aula Mapolresta Solo, Rabu (16/12) siang.

Disinggung jumlah gereja yang tersebar di Kota Solo, Kapolresta mengaku terdapat 169 gereja tersebar di sejumlah titik. Meski begitu, pihaknya akan fokus terhadap gereja yang memiliki jumlah jamaat yang besar.

“Bukan berarti jemaatnya yang sedikit tidak dijaga. Tetap ada anggota yang diterjunkan. Namun, prioritas utama pada gereja-gereja besar di Solo,” terang Kapolsek.

Selain aparat dari kepolisian, lanjut Kapolsek, pihaknya juga merangkul TNI serta anggota kelompok masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga keamanan di Kota Solo. Pihaknya berharap, Kota Solo yang memiliki kultur masyarakat yang berbeda-beda mampu menunjukkan teloransi beragama antar umat, sehingga stigma Solo sebagai sumbu pendek dapat dihapuskan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge