0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Anggota Merangkap MKD, Pemilihan Komisioner KPK Molor

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Pemilihan lima komisioner Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kemungkinan akan dilakukan Kamis (17/12) besok. Sebab ada beberapa anggota yang sibuk dengan proses pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Pleno komisi III untuk melakukan pemilihan Capim KPK sore ini. Tapi ada kemungkinan besok pagi apalagi banyak anggota komisi III menjadi anggota yang mulia di MKD,” kata Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, Rabu (16/12).

Menurut Politikus PPP kubu Romahurmuziy ini, masing-masing personal komisi III DPR nanti akan membuat skoring. Ada pemilihan terkait visi, misi, integritas, kompetensi masing-masing Capim.

“Satu lagi terkait kematangan bersikap, itu penting. Karena pemberantasan korupsi ke depan tidak mungkin dilakukan KPK sendiri. Harus bersinergi dengan penegak hukum yang lain,” tuturnya.

Terkait pengambilan keputusan, Arsul berharap komisi III DPR tetap bersikukuh dengan kulturnya, akan mengandalkan musyawarah daripada voting.

Seperti diketahui pagi ini Komisi III DPR masih menggelar uji kelayakan Capim KPK sesi ke-3. Hari ini yang akan diuji ialah Laode Muhammad Syarif dan Muhammad Busyro Muqoddas.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge