0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten, KPU Hitung Suara Tingkat Kabupaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Anggota Panwaslu Klaten Agung Setyabudi (kemeja putih) menunjukkan kotak suara sebelum dilakukan penghitungan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Klaten di tingkat kabupaten, di Aula KPU setempat, Rabu (16/12).

“Berdasarkan daftar hadir, seluruh Komisioner KPU, kemudian saksi dari Panwaslu dan PPK (panitia pemilihan kecamatan) serta saksi tiga pasangan calon (Paslon) sudah hadir. Karena kuorum terpenuhi, maka rapat dengan agenda tunggal rekapitulasi hasil perhitungan suara dimulai,” kata Ketua KPU Klaten, Siti Farida.

Dikatakan, rapat pleno ini merupakan momentum sangat penting dan berharga. Farida tak lupa mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf setulus-tulusnya bila dalam penyelenggaraan ada kesalahan.

Ditambahkan, seluruh proses pemungutan suara di 1.880 tempat pemungutan suara (TPS) tidak ada pemungutan ulang. Selain itu, penghitungan suara di tingkat PPK pada 10 Desember.

“Kami mohon izin kepada peserta rapat pleno untuk membuka kotak suara berdasarkan Dapil (daerah pemilihan),” imbuh Farida.

Dari pantauan, rapat pleno dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Terlihat hadir, Plt Bupati Klaten Jaka Sawaldi, Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo  serta pimpinan SKPD di Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge