0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Daniel Mananta Ternyata Pernah ’Ditendang’ dari Indonesia Idol

Daniel Mananta (merdeka.com)

Timlo.net — Daniel Mananta bisa dibilang sudah merasakan manis asam dunia hiburan. Yap, 13 tahun sudah presenter Indonesian Idol itu berkarir sebagai seorang artis di Tanah Air. Pastinya banyak kisah manis maupun pahit yang ia rasakan selama perjalanan panjangnya ini.

Banyak perjuangan yang ia lakukan hingga meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Bahkan ada satu momen yang dianggap Daniel Mananta sebagai satu titik terendah dalam karirnya. Belum banyak yang tahu jika cowok kelahiran Jakarta itu pernah hampir di-cut sebagai presenter Indonesian Idol.

“Banyak banget ya. Gue pernah interview artis yang gagal total sampai jadi pelajaran. Sebagai host Indonesian Idol gue sempet hampir diganti. Udah diganti sih sebenernya saat itu. Ini baru pertama kali gue ngomong ke media. Dulu itu gue lupa Indonesian Idol ke berapa gitu. Pihak stasiun tv udah bilang gue cukup dan mereka udah dapat pengganti gue. Begitu dibilang begitu gue langsung nge-drop banget,” ujar Daniel Mananta.

Beruntung bagi Daniel Mananta karena saat itu Agnes Monica bisa dibilang menyelamatkan karirnya. Yap, manajemen Agnes Monica sendiri lah yang meminta langsung kepada pihak Indonesian Idol agar founder Damn, I Love Indonesia itu dipertahankan sebagai host di ajang pencarian bakat tersebut.

“Tapi akhirnya Agnes Monica masuk sebagai juri Indonesia Idol. Dari pihak Agnes dan manajemen waktu itu nanya siapa host-nya. Begitu tahu bukan gue host-nya Agnes nggak mau ikutan jadi juri. Makasih banget Agnes Monica, terima kasih Steve (kakaknya Agnes). Karena mereka tahu kalau ada Agnes dan Daniel tektokannya enak banget karena gue dan Agnes emang temenan. Dari situ mau nggak mau gue diajak lagi jadi host Indonesian Idol dan itu pertama kalinya gue nge-host sendirian di Indonesian Idol sampe saat ini,” sambungnya.

Daniel Mananta juga masih ingat betul bagaimana pasrahnya dia kala itu. Namun, pemain film RUMAH DARA itu tetap menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Baginya apa yang direncanakan Tuhan bakalan jauh lebih baik meski cukup pahit pada awalnya.

“Tapi saat itu gue udah pasrah banget sebenernya. Gue yakin Tuhan mempersiapkan rencana lagi buat gue. Gue pernah lihat gambar anak kecil lagi pegang boneka yang udah udah jelek banget. Dia lagi ngobrol sama Tuhan Yesus sambil megang boneka besar di balik punggungnya. Tuhan bilang ke anak kecil itu, sini bonekanya nanti aku ganti sama yang baru. Tapi anak kecilnya nggak mau lepasin. Gambar itu mengingatkan gue kalau sampai gue kehilangan job, Tuhan punya rencana dan menyiapkan sesuatu yang lebih bagus. Itu pembelajaran banget buat gue, sampai sekarang gue merasa secure banget. Kalau ada job yang gak cocok sama passion dan imej gue, gue berani bilang nanti dulu deh. Gue nggak takut kehilangan job,” tandasnya.

(kpl/pur/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge