0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Telkom Gulirkan Dana Kemitraan Rp 11,71 M pada Triwulan IV 2015

timlo.net/setyo puji s
Pelaku UMKM saat menerima bantuan dana bergulir dari PT Telkom (timlo.net/setyo puji s)

Solo – Ratusan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berlokasi diwilayah Jawa Tengah dan DIY mendapatkan bantunan dana bergulir dari PT Telkom. Dana tersebut dikucurkan untuk membantu usaha dari pelaku UMKM yang menjadi mitra binaan.

“Total UMKM yang kita berikan bantuan pada triwulan IV ini ada sekitar 384. Sedangkan nominalnya mencapai Rp 11,71 Miliar,” ujar Executive Vice President (EVP) PT Telkom Regional IV Jateng dan DIY, Rosyidul Umam Aly kepada wartawan, Selasa (15/12).

Dikatakanya, bentuk bantuan dana yang disalurkan kepada pelaku UMKM tersebut adalah pinjaman. Hanya saja karena program tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian PT Telkom kepada UMKM, sehingga bunga yang tetapkan pun sangat rendah.

“Karena ini salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat, tentu suku bunga yang kita tetapkan sangat rendah yaitu hanya 6 persen per tahun,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan dana murah, menurutnya PT Telkom juga senantiasa memberikan pendampingan usaha kepada pelaku UMKM secara berkelanjutan. Baik untuk pemasaran, pengembangan usaha maupun pembukuan dengan sistem berbasis aplikasi.

Sementara itu, dari total dana kemitraan yang disalurkan pada triwulan IV 2015, Rosyidul menyampaikan jika telah dibagi dalam beberapa daerah. Seperti Kudus Rp 1,12 Miliar, Magelang Rp 1,34 Miliar, Solo Rp 3,29 Miliar, DIY Rp1,7 Miliar, Pekalongan Rp 807 Juta, Semarang Rp 1,04 Miliar dan Purwokerto Rp 2,41 Miliar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge