0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buru Pelaku Perampasan Motor, Polres Terjunkan Resmob

timlo.net/agung widodo
Kasat Reskrim Polres Sragen, Iptu Maryoto (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen membentuk tim Reserse Mobile (Resmob) untuk memburu pelaku perampasan motor dengan modus mengaku sebagai anggota polisi. Tim Resmob ini sekaligus untuk menindaklanjuti laporan perampasan motor yang dialami Fadli Asri Putro (17), anak Camat Ngrampal, Sriyono pada Minggu (13/12) malam.

“Kami terjunkan Resmob sebanyak 13 personel untuk memburu pelaku perampasan motor yang mengaku-ngaku sebagai polisi,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Reskrim Iptu Maryoto kepada wartawan, Selasa (15/12).

Menurut Maryoto, tim ini bakal diterjunkan ke beberapa lokasi untuk menyisir jejak pelaku yang juga membawa senjat api. Kelompotan ini diduga merupakan jaringan lama yang pernah beroperasi di wilayah Sragen dengan modus sama, yakni mengaku sebagai anggota polisi untuk memperdayai korbannya.

Maryoto mengimbau kepada masyarakat, jika dalam perjalanan menemui orang tidak dikenal dan mengaku sebagai polisi agar tidak berhenti. Pelaku perampasan ini biasanya beroperasi pada malam hari. Biasanya yang disasar adalah remaja dan pelajar dan orang-orang yang berada di tempat yang sepi.

“Kalau dihentikan oleh orang yang tak dikenal jangan berhenti. Tetap jalan menuju tempat yang ramai atau segera laporkan kepada kepolisian terdekat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge