0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pers Kampus Berkembang Pesat

(foto: Istimewa)

Sukoharjo – Perkembangan pers kampus dinilai sangat cepat. Kemampuan jurnalis kampus yang rata-rata masih berstatus mahasiswa seyogyanya juga perlu ditingkatkan. Salah satunya, dengan menggelar pelatihan kepada insan pers kampus.

“Cara memisahkan berita yang baik itu seperti apa. Jadi jurnalistik tidak dipandang sebelah mata. Jurnalistik tuh asyik untuk dipelajari,” kata Rio Pambudi, Ketua Panitia Seminar Nasional di Auditorium Mohamad Djazman, UMS, Kamis (10/12) kemarin.

Saat ini, media kampus tidak hanya menggarap isu-isu yang berkaitan dengan kampus masing-masing. Media kampus sudah mulai melebar menggarap persoalan terkini di masyarakat.

Acara yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Balans Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) tersebut menghadirkan dua narasumber dari praktisi media, yakni Djaka Susila dan Dzawin Suci.

Rio menjelaskan, kegiatan dilakukan untuk memperkenalkan jurnalistik kepada mahasiswa. Harapannya, mahasiswa dapat tertarik mendalami dunia jurnalistik dan mengaplikasikannya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge