0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APPTM Rekomendasikan Kemuhammadiyahaan Pada Mata Kuliah

timlo.net/eko prasetyo
Khudzaifah Dimyati (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Konferensi Asosiasi Pascasarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APPTM) ke III telah merekomendasikan memasukkan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan di seluruh Program Pascasarjana lingkungan PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah).

“Rekomendasi tersebut merupakan langkah strategis mengembangkan pascasarjana di lingkungan PTM dimana Pascasarjana merupakan ujung tombak,” jelas Ketua APPTM, Prof Dr Khudzaifah Dimyati kepada wartawan, di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Selasa (15/12).

Khudzaifah mengatakan, memasukkan nilai-nilai Al Islam dan Kemuhammadiyahan di seluruh Program Pascasarjana lingkungan PTM dilakukan dengan langkah awal memformulasikan aplikasi dalam Workshop yang akan digelar akhir Desember ini.

Selain itu, menurut Ketua APPTM, adanya rekomendasi itu untuk menciptakan suasana kondusif dalam usaha membentuk Kolaborasi Riset antar Dosen dan antar disiplin Ilmu di Lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah melalui peers groups research untuk meraih skim dana dari berbagai funding. Juga mengantisipasi segala bentuk regulasi yang dikeluarkan Kemenristek Dikti berkaitan dengan penyelenggaraan Program Pascasarjana.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge