0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunjangan Profesi 63 Guru Tahap Verifikasi

Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Sulardi (dok.timlo.net/red)

Solo – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengungkapkan, hingga saat ini proses pencairan tunjangan profesi sebanyak 63 guru sedang dalam tahap verifikasi.

“Kami tengah mengusahakan agar tunjangan profesi bagi 63 guru dapat dicairkan maksimal pertengahan Desember ini,” jelas Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Dikpora Surakarta, Sulardi kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Kota Solo, Selasa (15/12).

Sulardi mengatakan, hingga saat ini tercatat ada sebanyak 63 guru belum menerima Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP). Berbagai hal menjadi penyebab belum turunnya SKTP para guru tersebut dari pusat. Diantaranya, belum terpenuhinya jam mengajar. Ke 63 guru teraebut terdiri dari guru SD sebanyak 17 orang, guru SMP sebanyak 17 orang, guru SMA sebanyak 13 orang, dan guru SMK sebanyak 16 orang.

Menurut Kepala Bidang PTK Dinas Dikpora kota Solo, ke 63 guru yang belum memiliki SKTP tersebut merupakan bagian dari 4.170 guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) dari berbagai jenjang yang telah menerima tunjangan profesi Selasa (8/12) lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge