0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR Ini Akan Walk Out Jika Putusan MKD Tak Memuaskan

dok.merdeka.com
Sidang Paripurna DPR (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) sudah menjanjikan publik akan mengeluarkan putusan atas kasus Novanto, Rabu (16/12). Mahkamah merasa keterangan saksi sudah cukup untuk mengambil keputusan.

“Kalau MKD memutuskan lain (mengecewakan) kita tidak bakal menghadiri sidang-sidang yang dipimpin Setya Novanto,” kata Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Charles Honoris.

Sebelumya, sejumlah anggota DPR dari lintas fraksi mengenakan pita hitam bertuliskan ‘Save DPR’. Pemakaian pita hitam ini sebagai bentuk keprihatinan dan kekecewaan terhadap kasus ‘papa minta saham’ yang dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Selain meminta Novanto mundur demi mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap institusi DPR, mereka juga mendorong kepada anggota Mahkamah Kehormatan Dewan yang masih memiliki komitmen untuk menyelamatkan DPR dengan menegakkan kode etik dengan bijaksana.

MKD telah mengusut dan memanggil sejumlah saksi dalam kasus pencatutan nama Jokowi-JK di kasus perpanjangan kontrak Freeport yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge