0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Ditunjuk Jadi Pertisum 3 Universitas

Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan tinggi (Kemenristek Dikti) secara resmi telah menunjuk Universitas Sebelas Maret (UNS) menjadi perguruan tinggi sumber (Pertisum) bagi tiga universitas, masing-masing Universitas Musammus Merauke, Universitas Samudra Langsa dan Universitas Tidar Magelang.

“Ketiga universitas itu semula perguruan tinggi swasta kini telah menjadi negeri,” jelas Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS kepada Timlo.net ketika ditanya banyaknya perguruan tinggi yang belajar di UNS, di Kampus UNS, Solo, Selasa (15/12).

Sebagai Pertisum itu, menurut Ravik, ternyata berdampak banyaknya perguruan tinggi, terutama swasta kemudian melakukan studi banding ke UNS, terutama dalam hal pengelolaan perguruan tinggi. Dianggapnya bagi mereka, UNS memiliki kesamaan yakni berawal dari swasta kemudian berubah menjadi negeri.

“Mereka umumnya ke UNS belajar pengelolaan bidang riset dan pengajaran,” jelasnya.

Apalagi beberapa tahun terakhir ini, kata Ravik, UNS telah membuka sejumlah perguruan tinggi untuk strata tiga. Sehingga kini banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta yang menyekolahkan dosen-dosennya belajar strata tiga di UNS.

“Mereka itulah, salah satunya diwujudkan belajar doktor di UNS,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge