0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diteror SMS Hinaan, PCNU Wonogiri Ngadu ke Polisi

dok.timlo.net/tarmuji
Ketua PCNU Wonogiri, Mubarok (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Merasa dilecehkan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonogiri menempuh jalur hukum. Bahkan, mendesak polisi untuk segera bertindak tegas. Hal itu menyusul adanya pesan singkat (SMS) yang dikirim seseorang kepada beberapa anggota PC NU Wonogiri dengan kata-kata hinaan, secara kelembagaan maupun terhadap para kyai NU Wonogiri.

“Yang jelas, hari ini kami mengadukan SMS hinaan ini ke Polres Wonogiri untuk ditindaklanjuti,” ujar Ketua PC NU Wonogiri, Mubarok, Selasa (15/12).

Menurutnya, pesan singkat itu diterima anggota PC NU pada Jumat (11/12) sore, berbarengan dengan dihelatnya rapat rutin PC NU di kantor Klampisan, Selogiri. Kemudian dia mendapat aduan dari beberapa anggotanya yang notabene dari daerah. Intinya mendapat SMS dari nomor tak dikenal.

“Setelah saya menerima laporan dari anggota kami, saya coba menelepon nomor asing itu, dan sempat tersambung, tapi selang satu hari kemudian sudah tidak aktif lagi sampai saat ini,” terangnya.

Dalam pesan singkat itu tertulis “Ternyata Kelompok Dajjal Yang Didukung Oleh Orang-Orang Munafiq (NU dan Anthek-Anthek PKI), Temasuk Kyai NU Yang Hubbuddunya yang Menukar Aqidah Dengan Sebidang Tanah, dan Uang Recehan Tlah Keluar Sebagai Pemenang Pilkada, Saya Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Ini, Selamat Berpesta Pora Bersama Iblis Yang Khusus Datang Untuk Merayakan Kemenanganmu Di Dunia Ini Adalah Kesesatanmu Di Akhiratmu”.

“Melihat nada-nadanya (SMS), kemungkinan ada kaitannya dengan Pilkada. Soal siapa pengirimnya, kita sudah ada dugaan, tapi biarlah polisi yang bekerja,” jelasnya.

Ditambahkan, selama ini dirinya maupun secara kelembagaan NU bersikap netral. Dalam setiap pesta demokrasi yang ada di negara ini. Ia juga sangat menyayangkan tudingan yang dikirim melalui pesan singkat tersebut sama sekali takberalasan, dan jelas-jelas merupakan suatu fitnah.

“Itu kan sama saja mencemarkan nama baik pribadi maupun lembaga (NU Wonogiri),” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge