0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tangkal Pergerakan ISIS, Danrem Rangkul Masyarakat

Danrem 074/ Warastratama, Solo, Kolonel ARH Toto Nugroho (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Korem 074/ Warastratama Solo melakukan penguatan personel di sejumlah Kodim kawasan Soloraya. Upaya ini, untuk menangkal segala bentuk upaya dari kelompok radikal yang disinyalir bergerak di Solo sekaligus untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menciptakan kondusivitas di kawasan Soloraya,” terang Danrem 0734/ Warastratama, Kolonel ARH Toto Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, baru-baru ini.

Selain berkoordinasi dengan pihak terkait, kata Danrem, pihaknya juga merangkul masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah mereka. Sehingga, diharapkan dengan upaya tersebut dapat menciptakan suasana yang aman, tentram dan tertib di kawasan mereka masing-masing.

“Kalau telah tercipta suasana tersebut maka, paham beraliran radikal dapat tertangkal dengan sendirinya,” jelas Danrem.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukan) Luhut B Panjaitan dalam konferensi pers di Jakarta menyebutkan bawa kelompok radikal ISIS akan melakukan pergerakan di kawasan Solo dan Jakarta saat terjadi pergantian tahun 2015 nanti. Pernyataan ini mendapat respon langsung dari sejumlah petinggi aparat di Solo yang notabene disinyalir sebagai salah satu ‘ruang gerak’ dari kelompok tersebut.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi saat dihubungi wartawan juga mengaku melakukan penguatan intelejen sebagai bentuk deteksi dini mengawasi pergerakan dari kelompok tersebut.

“Mobilitas mereka kita pantau dengan meningkatkan kekuatan bidang intelejen,” jelas perwira berpangkat melati tiga di pundak ini.

Menurut Kapolresta, Solo saat ini dalam kondisi kondusif. Terbukti dalam gelaran Pilkada yang baru dihelat beberapa waktu lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge