0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Jungkalkan Chelsea, Leicester Kembali ke Puncak

Leicester City menang (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Klasemen sementara Liga Inggris kembali dikuasi Leicester City usai sempat dikudeta Arsenal. Leicester berhasil menjungkalkan juara bertahan Chelsea 2-1 dalam laga ke 16 di King Power Stadium, Selasa (15/12) dinihari tadi.

Seperti biasanya Leicester tampil langsung tancap gas untuk menyerang pertahanan Chelsea. Riyad Mahrez langsung membahayakan gawang Chelsea di awal-awal pertandingan. Gol tuan rumah pun lahir pada menit 34. Jamie Vardy menjebol gawang Thibaut Courtois, usai memanfaatkan umpan Mahrez. 1-0 The Foxes unggul.

Chelsea mulai memanas dan berpeluang menyamakan skor dua menit kemudian. Akan tetapi, sundulan Nemanja Matic meneruskan tendangan sudut Willian cuma menerpa sisi atas mistar gawang Schmeichel.

Leicester yang tak menurunkan intensitas serangannya punya kans mencetak gol kedua pada menit ke-44. Albrighton melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Courtois mampu mengantisipasinya dengan baik.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor tak berubah. Leicester masih unggul 1-0 yang bertahan hingga babak pertama selesai. Babak kedua berjalan tiga menit, Leicester kembali menjebol gawang Chelsea. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang menaklukkan Courtois. Menerima umpan Albrighton dari sisi kiri, Mahrez melakukan tendangan melengkung tanpa bisa dijangkau Courtois.

Chelsea sempat memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-77. Sundulan jarak dekat Loic Remy meneruskan umpan silang Pedro mengubah skor menjadi 1-2. Chelsea mulai menemukan peluang menyamakan skor.

Namun hingga peluit panjang berbunyi, usaha Chelsea untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Leicester menang 2-1. Dengan hasil ini, Leicester kembali memimpin klasemen dengan koleksi 35 poin dan unggul dua poin atas Arsenal. Sementara, Chelsea masih ada di posisi 16, dan berjarak satu poin dari zona degradasi dengan nilai 15.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge