0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kali Mangkir, Riza Chalid Tak Akan Dipanggil Paksa

Muhammad Riza Chalid (merdeka.com)

Timlo.net — Rapat internal Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan untuk tidak memanggil paksa pengusaha minyak Riza Chalid yang telah mangkir dua kali dari pemanggilan persidangan kasus ‘Papa Minta Saham’.

Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menyatakan sesungguhnya pemanggilan tersebut merupakan sebuah kewajiban. Namun, dia menyebut anggota MKD lain menyatakan pemanggilan tak diperlukan.

“Permintaan saya untuk menghadirkan Riza Chalid, menurut sebagian besar anggota MKD tidak perlu dihadirkan lagi. Tapi saya minta dengan syarat bahwa saya dengan keras untuk dihadirkan kembali,” kata Junimart usai rapat MKD, Senin (14/12).

Selain itu, rapat internal tersebut juga memutuskan bahwa MKD tidak akan kembali meminta bukti rekaman asli dari telepon genggam Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin yang berada di Kejaksaan Agung. Alasannya, MKD menghormati keinginan Maroef yang telah meminta Kejaksaan Agung untuk tidak memberikan rekaman ke pihak manapun.

“Rapat juga memutuskan bukti rekaman juga tidak bisa diambil kembali, karena Maroef sudah mengirimkan surat kepada Kejaksaan Agung untuk tidak memberikan pada pihak manapun,” kata Junimart.

Seperti diketahui, Riza Chalid telah dua kali mangkir dari pemanggilan MKD. Pertama, sahabat Hatta Rajasa itu seharusnya hadir berbarengan dengan persidangan Maroef Sjamsoeddin, Senin (7/12) lalu. Kedua, MKD memutuskan melakukan pemanggilan kedua pada Riza Chalid, hari ini.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge