0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Terima Dilaporkan ke MKD, Akbar Faizal Lapor Balik

merdeka.com
Akbar Faizal (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Fraksi NasDem Akbar Faizal kaget setelah mengetahui dilaporkan oleh anggota MKD dari Fraksi Golkar Ridwan Bae ke MKD atas tuduhan membocorkan rahasia sidang. Pelaporan tersebut ia ketahui saat rapat internal yang digelar malam ini.

“Surat ini adalah surat dari Wakil Ketua DPR RI ditandatangani oleh saudara Fahri Hamzah adalah pengaduan anggota MKD namanya Ridwan Bae. Mengadukan saya kepada MKD. Atas alasan membuka informasi dalam rapat tertutup MKD. Kayaknya yang dimaksud ini adalah pernyataan saya ke pers pada pukul 00.30 WIB saya lupa pada malam apa,” kata Akbar pasca rapat internal MKD di Kompleks Parlemen, DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/12).

Tak terima karena dilaporkan ke MKD, Akbar lantas akan melaporkan balik Ridwan Bae atas tuduhan melanggar etika karena menghadiri konferensi pers yang digelar Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang digelar Sabtu (12/12).

“Menurut saya rakyat Indonesia perlu tahu apa yang sedang dipertunjukkan MKD. Atas alasan ini maka staf saya besok akan membuat surat mengadukan Ridwan Bae kepada MKD atas menghadiri panggilan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers yang menyangkut kasus ini,” jelasnya.

Akbar menyatakan Ridwan Bae merupakan anggota MKD yang senantiasa ngotot agar persidangan etik terhadap Ketua DPR Setya Novanto segera dihentikan. Dia menegaskan pelaporan tersebut tak akan membuatnya gentar dalam mengadili kasus ‘Papa Minta Saham’.

Akbar menyatakan dengan tegas bahwa Ridwan Bae telah jelas-jelas menyalahi etika seorang anggota MKD karena bertemu dengan saksi di luar kegiatan MKD.

“Itu adalah pelanggaran etika. Akan saya hadapi ini di MKD. Ini adalah orang yang sedang membuat-buat masalah, menutup-nutupi, membelokkan masalah. Hakim dimana di dunia ini yang datang menghadiri acara seseorang yang dianggap menjadi bagian yang diperiksa. Saudara Ridwan Bae bersama dua temannya datang menghadiri itu,” tegasnya.

Selain itu, Akbar juga mengancam akan mengadukan Ridwan Bae pada aparat penegak hukum.

“Pengaduan saya akan saya ajukan juga pada pimpinan. Termasuk saya di komisi III meminta agar aparat kejaksaan kembali melanjutkan beberapa case yang menyangkut orang ini pada masalah yang lalu,” tandasnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge