0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Natal, Harga Sembako Merangkak Naik

timlo.net/putra kurniawan
Kapolsek Kartasura melakkan sidak sembako di Pasar Kartasura (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Harga bahan pokok di Pasar Kartasura menjelang Natal dan Tahun Baru mulai mengalami kenaikan. Meskipun belum terlalu besar, kondisi ini dapat memicu kenaikan harga barang-barang lainnya.

“Kenaikan harga bahan pokok pada kisaran Rp 200 hingga Rp 7.000 per kilogramnya, mulai dari harga beras hingga harga bawang dan daging semua menunjukkan kenaikan dalam beberapa hari terakhir,” kata salah satu pedagang sembako Pasar Kartasura, Widayati, Senin (14/12).

Hasil pantauan Polsek Kartasura di Pasar Kartasura pada Senin (14/12), harga beras naik Rp 100 per kilogramnya, daging sapi naik Rp 2.000 dari harga semula Rp 78.000 menjadi Rp. 80.000. Harga daging ayam juga menunjukkan kenaikan dari harga awal Rp 25 ribu menjadi Rp 28 ribu, sedangkan harga bawang yang mengalami kenaikan paling tinggi, dari Rp 20 ribu menjadi Rp 27 ribu.

Pihak Kepolisian Sektor Karasura sengaja melakukan pantauan dan pengawasan harga kebutuhan bahan pokok di pasar menjelang perayaan hari besar agama. Secara rutin, anggota kepolisian ditugaskan untuk turun ke pasar memantau ketersediaan bahan pokok dan juga gas elpiji.

“Kita berharap ketersediaan bahan pokok di pasaran benar-benar terjamin, sehingga tercipta kondisi masyarakat yang kondusif, karena keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas kami,” tandas Kapolsek Kartasura, AKP Anggono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge