0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

17 Desember, KPU Solo Lakukan Rekapituslasi Tingkat Kota

Ilustrasi Pilkada Serentak ()

Solo — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo bakal menggelar rekapitulasi perolehan suara pemilihan calon walikota dan calon wakil walikota Solo tingkat kota pada 17 Desember mendatang. Rekapitulasi tingkat kecamatan yang berakhir hari ini dipastikan selesai hari ini.

“Tanggal 17 (Desember) kami pleno tingkat kota. Kemudian dilanjut pleno penetapan hasil pada 18 Desember,” kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Solo, Pata Hindra Aryanto, kepada wartawan, Senin (14/12).

Menurut Pata, rekapitulasi tingkat kecamatan yang dimulai Kamis (10/12) sudah menyelesaikan empat kecamatan yakni Jebres, Banjarsari, Pasar Kliwon dan Serengan. Satu kecamatan tersisa yakni Laweyan dipastikan selesai hari ini.

Dari proses rekapitulasi di tingkat kecamatan yang sudah berjalan, Pata menerangkan, tidak ada perbedaan hasil. Hasil hitung yang ada di plano, saksi maupun Panwaslu diketahui sama dan tidak ada selisih hasil.

“Temuan paling pada beberapa formulir C1 yang belum ditandatangai KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Karena itu ada beberapa TPS (tempat pemungutan suara) yang KPPS-nya kita hadirkan. Kendala lain sempat terkendala mati lampu,” ujar dia.

Usai pleno penetapan hasil pada 18 Desember, lanjut Pata, KPU berencana melakukan roadshow ke kediaman dua pasangan calon (Paslon). Roadshow itu untuk menjalim silaturahmi dengan Paslon.

“Setelah event (Pilkada) selesai, kita berkunjung untuk memperkuat silaturahmi sekaligus menguatkan Solo sebagai kota ramah demokrasi,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge