0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tergerus Arus Kali Ujung, Bangunan Gudang Ambrol Ke Sungai

timlo.net/aditya wijaya
Bangunan gudang dan perkakas jatuh di Sungai Ujung Wedi, Klaten (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Bangunan gudang milik Muhammad Ridwan (35) warga Dukuh Tanggul, Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, ambrol. Pasalnya, pondasi bangunan tergerus arus sungai Kali Ujung. Selain itu, pagar tembok yang mengelilingi rumah sepanjang 20-30 meter turut runtuh ke sungai.

“Sebenarnya sudah kami prediksi lama sekitar setengah tahun terakhir. Penyebabnya nggogos (terkikis – Red),” kata Ridwan, Senin (14/12).

Diceritakan, gudang terletak di bibir anak sungai Kali Dengkeng itu roboh, Minggu (13/12), sekitar pukul 22.30 WIB. Fungsinya untuk menyimpan perkakas dan kayu sisa rehab rumah. Tanda-tanda terkikis sudah diketahuinya setengah tahun terakhir,namun isi gudang belum sampai dipindahkan, sudah ambrol terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Logistik BPBD Klaten, Agus Wahyudi, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Energi Sumber Daya Mineral (DPU ESDM) untuk melakukan pengecekan.

”Tadi malam bersama relawan sudah mengecek laporan warga dan relawan. Kami mengimbau warga yang tinggal di tepian sungai agar waspada terhadap potensi bencana banjir dan erosi arus sungai. Sebab awal musim hujan ini cuaca cukup ekstrim dengan curah hujan makin tinggi disertai angin kencang,” kata Agus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge