0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah Kembangkan Cyber Tabligh

Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Yusuf A Hassan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Muhammadiyah akan mengembangkan Cyber Tabligh. Untuk menanganinya, dalam waktu dekat merancang pelatihan secara massal dan berkesinambungan.

“Tujuannya agar mubaligh-mubaligh yang memiliki tanggungjawab tabligh atau dakwah tidak Gaptek (gagap teknologi),” ujar Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Yusuf A Hassan saat bertemu Timlo.net, di Solo, Senin (14/12).

Dalam hal ini, kata Yusuf, Majelis Tabligh PP Muhammadiyah akan menyediakan sebuah sistem yang menjalankan sistem itu melalui dunia cyber. Untuk itu, para mubaligh suka tidak suka harus menguasai cyber. “Itu bagian dari kualifikasi kompetensi mubaligh,” jelasnya.

Launching cyber tabligh, menurut Yusuf, paling lambat pada bulan Maret 2016. Namun pelatihan-pelatihan bagi mubaligh telah dimulai pada pertengahan bulan Desember 2015 ini.

Seiring dengan itu, Majelis Tabligh PP Muhammadiyah meneguhkan kembali tabligh institute, yang mana sebuah lembaga sebagai tempat menggodog semua program pelatihan, pendidikan, pembinaan insan-insan tabligh. Insan tabligh ini bukan hanya mubaligh dan dai saja, tetapi menyangkut organisator, manager dan penggerak tabligh seluruh Indonesia.

“Semua itu akan disentuh oleh tabligh institute dengan program sistemik dan menyeluruh, menyangkut kompetensi sedemikian rupa dan segmen sedemikian rupa pula,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge