0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Arsenal Geser Leicester City di Puncak

Skuad Arsenal (dok.timlonet/gg)

Timlo.net — The Gunners Arsenal berhasil menggeser sementara posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Adalah kemenangan 2-0 di markas Aston Villa, Minggu (13/12) malam, membuat skuad besutan Arsene Wenger menggeser Leicester.

Olivier Giroud membawa Arsenal unggul saat laga belum genap berusia 10 menit. Arsenal mendapat penalti saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Walcott yang melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Alan Hutton. Giroud yang maju sebagai eksekutor, mampu mencetak gol.

Arsenal kembali unggul di menit 37. Melalui sebuah serangan balik, Theo Walcott yang menerima bola di lapangan tengah langsung mengirim umpan terobosan kepada Mesut Oezil. Pemain Jerman ini lantas memberikan bola kepada Aaron Ramsey dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Villa.

Aston Villa sempat memberikan tekanan di waktu tersisa. Sundulan Rudy Gestede masih melebar. Kemudian peluang Bacuna dari luar kotak penalti. Tendangan Bacuna tak bisa dijangkau oleh Cech. Tapi sial bagi Bacuna, bola masih melayang di atas gawang.

Di masa injury time, peluang hadir untuk Villa. Adama Traore melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan. Tapi sepakannya itu hanya mengenai sisi luar jaring gawang Cech. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

Arsenal naik ke puncak klasemen dengan 33 poin dari 16 laga, unggul satu angka dari City. Namun posisi Arsenal masih bisa digeser Leicester yang dinihari nanti akan bertanding menjamu Chelsea.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge