0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Allegri: Inter Favorit Scudetto, Bukan Juventus

dok.timlo.net/gg
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Juventus menyodok ke posisi empat klasemen sementara Liga Italia Serie A. Tiga poin usai mengalahkan Fiorentina dinihari tadi, membuat Bianconeri kini hanya terpaut enam poin saja dari Inter sebagai pemuncak klasemen.

Sisa kompetisi yang masih panjang, membuat Juventus masih memiliki peluang untuk kembali menjadi pemuncak klasemen. Artinya, gelar scudetto kelima beruntun pun masih bisa digapai Buffon dkk.

Kendati demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut Inter Milan masih sebagai kandidat terkuat meraih juara, bukan timnya. “Saya menganggap Inter sebagai salah satu favorit saat pramusim karena mereka sudah berinvestasi besar-besaran dan punya seorang pelatih yang berpengalaman. Mereka sekarang unggul empat poin di puncak klasemen, jadi mereka tetap favorit,” beber Allegri kepada Sky Sports.

Juve mengalami periode buruk di awal musim ini. Kalah di kandang sendiri saat pembukaan kompetisi, hingga sempat tercecer di posisi 16, membuat klub sebesar Juventus harus bangkit. Alhasil kali ini Juve masuk dalam kandidat pesaing gelar juara Liga Italia.

“Saya cuma bisa mengatakan bahwa Juventus sedang melalui periode performa yang bagus. Kami punya dua pertandingan sebelum Natal, satu di Coppa Italia, satu di Serie A,” ujar Allegri.

“Masih ada banyak poin yang bisa direbut dan kami harus menjalaninya selangkah demi selangkah. Kami awalnya harus menyalip Milan dan kami sudah melakukannya, lalu Roma, sekarang kita lihat saja apakah kami bisa menyalip Napoli dan Fiorentina. Menyaingi Inter butuh hal yang luar biasa,” tandas eks pelatih Milan ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge