0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris, Liverpool kembali Gagal Menang

Liverpool ditahan imbang WBA (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Liverpool gagal meraih angka penuh saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Anfield, Minggu (13/12) malam. The Reds dipaksa bermain draw 2-2 dengan WBA, bahkan nyaris kalah andai tak diselamatkan Divock Origi.

Liverpool mendominasi pertandingan dengan banyak memiliki peluang. Diantaranya lewat Emre Can pada menit ke-11, serta Philippe Coutinho namun masih belum berhasil. Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit 21. Henderson menjebol gawang WBA yang dikawal Mhyill usai menerima operan Lallana.

Akan tetapi, keunggulan Liverpool tak bertahan lama. West Brom mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-30 lewat gol Dawson. Dawson memanfaatkan kegagalan Simon Mignolet dalam mengantisipasi sebuah tendangan sudut. Bola jatuh di kaki Dawson dan bek West Brom itu langsung mencocornya ke dalam gawang.

WBA nyaris berbalik unggul di akhir babak pertama. Namun gol Olsson dianulir wasit karena dianggap sudah dalam posisi offside. Namun akhirnya WBA berhasil unggul 2-1 pada menit 73.Sundulan Olsson meneruskan tendangan sudut Chris Brunt menembus gawang Liverpool tanpa bisa diantisipasi Mignolet.

Memasuki injury time pertandingan, Liverpool diselamatkan Divock Origi. Pemain Belgia ini mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti menggetarkan gawang West Brom. Kiper Myhill tak bisa berbuat banyak karena bola tembakan Origi berbelok arah usai mengenai pemain West Brom. Skor berakhir 2-2.

Hasil imbang ini menempatkan Liverpool di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan 24 poin dari 16 laga. Sementara West Brom duduk di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge