0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Taklukkan Fiorentina, Juventus ke Posisi 4

dok.merdeka.com
Skuad Juventus (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Italia Serie A, Juventus semakin merangsek naik ke papan atas klasemen. Bianconeri kini bertengger di posisi empat usai menaklukkan Fiorentina 3-1 di Juventus Stadium, Senin (14/12) dinihari tadi.

Juve turun dengan kekuatan penuh, termasuk kembalinya Sami Kedhira usai mengalami cedera. Namun publik tuan rumah justru dibuat senyap saat laga berjalan tiga menit. Fiorentina berhasil mencetak gol lewat titik putih. Wasit menghukum Juve dengan penalti saat Chiellini melanggar Bernardeschi.

Josip Ilicic yang menjadi algojo, sukses menaklukkan Gianluigi Buffon. Namun hanya tiga menit bagi Juve untuk segera membalas ketertinggalannya. Umpan silang Patrice Evra disundul Cuadrado dan mengoyak jala gawang Tatarusanu. Skor menjadi 1-1.

Kedua tim lantas menyuguhkan permainan a lot setidaknya hingga satu jam lamanya. Juventus baru bisa menambah gol di menit 80. Tendangan Paulo Dybala yang sempat diblok Tatarusanu, disambar oleh Mario Mandzukic untuk menjebol gawang Fiorentina.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-80, Juve berbalik memimpin 2-1 melalui gol Mandzukic. Striker asal Kroasia itu menyambar bola muntah setelah sepakan Dybala dimentahkan Tatarusanu.

Di masa injury time, Juventus memastikan kemenangan 3-1. Cuadrado memenangi duel dengan Astori, bola dikirimkan kepada Dybala. Tanpa kesulitan eks striker Palermo ini mengoyak jala gawang Tatarusanu. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan ini pun mengangkat Juve ke posisi empat di klasemen Serie A dan menggusur AS Roma. Juve terpaut enam poin dari Inter, dan satu poin dari Fiorentina dan Napoli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge