0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Banjir, Underpass Ditambah Dua Pompa Skala Besar

timlo.net/putra kurniawan
Underpass makamhaji (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Underpass Makamhaji akan ditambah dua unit pompa air berkekuatan besar untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya genangan saat hujan lebat. Saat ini sudah ada empat unit pompa air yang disagakan 24 jam non stop.

“Empat pompa yang ada kondisinya sudah prima karena sudah diperbaiki bersamaan dengan betonisasi yang sudah hampir selesai, dan rencananya akan ditambah dua lagi dengan kapasitas ratusan liter per detik,” kata penanggung jawab pompa air underpass, Muhammad Syafroni, Minggu (13/12).

Dengan enam pompa tentunya akan lebih mudah mengatasi kemungkinan genangan air yang diakibatkan hujan seperti yang terjadi sebelumnya. Ditambah lagi, lima sumber air yang berada di bawah underpass penyebab banjir sudah ditutup.

Sedangkan perbaikan jalan sepanjang 200 meter oleh Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jawa Bagian Tengah, Direktorat Jendral (Ditjen) Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan sudah selesai dikerjakan. Dan arus lalulintas sudah dibuka untuk dua arah sejak Sabtu pagi (12/12).

“Sudah selesai untuk rigiditas jalan, hanya tinggal pengerjaan pada dinding underpass saja yang masih dalam proses, yang penting untuk kita perbaikan senilai Rp 6,6 Miliar ini bebas banjir dulu,” tandas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge