0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinggalkan Rumah Dua Hari, Nenek Ditemukan Tewas di Kali Mati

Evakuasi jenasah Kasinem (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kasinem (70) warga Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, ditemukan tewas di tepi sungai Kali Mati, Minggu (13/12) sore. Diduga, korban terpeleset dan terseret arus anak sungai Kali Gawe tersebut.

“Mbah Kasinem tidak pulang ke rumah sejak Jumat (11/12) lalu. Sehingga kami terus mencarinya,” kata menantu korban, Sunardi (45).

Informasi dihimpun, sejak mengalami kecelakaan mobil beberapa tahun lalu, korban sering meninggalkan rumah tanpa pamit. Selain itu, perempuan lanjut usia ini biasanya tinggal di rumah Sunardi di Dukuh Jayan, Desa Sawahan.

Namun, beberapa hari terakhir korban diketahui menginap di rumah adiknya, Tasih, yang hanya berbeda RT dengan kediaman Sunardi. Adapun rumah Tasih terletak tak jauh dari bibir sungai Kali Mati. Sedangkan lokasi jenazah korban ditemukan sekitar 100 meter dari rumah Tasih dalam posisi tersangkut pohon.

“Sudah tua dan pikun. Mungkin mbah Kasinem terpeleset lalu jatuh dan terbawa arus. Karena beberapa hari kemarin hujan deras dan air sungai meluap,” timpal Kepala Desa (Kades) Sawahan, Sri Raharjo.

Proses evakuasi jenasah korban dilakukan setelah Kapolsek Juwiring AKP Harjoko tiba di lokasi sekitar pukul 17.30 WIB. Padahal dilokasi penemuan tim relawan dan warga sudah bersiap-siap untuk melakukan evakuasi dari pukul 16.30 WIB.

“Pemakaman langsung dilakukan malam ini. Pihak keluarga korban tidak menghendaki otopsi karena kondisi jenasah sudah rusak. Diduga korban terpeleset jatuh ke sungai ketika hendak buang air, hal itu dilihat dari kondisi korban tidak memakai celana,” kata Kapolsek Juwiring.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge