0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Ada Ganti Rugi Bagi Penghuni Kios di Ringroad

Bangunan liar di Ring road Utara (timlo.net/nanang)

Karanganyar — Sesuai surat dengan nomor Tn.12.01-KS/X2015/612, tertanggal 16 Oktober 2015, lalu. Menyebutkan, batas akhir pembongkaran hanya sampai bulan November. Jika nantinya tidak dibongkar, maka pihak dari bina marga dibantu oleh satuan polisi pamong praja (Satpol PP) setempat bakal membongkar secara paksa.

“Ini masih dalam tahap pembahasan kami, memang akhir bulan November sudah harus bersih, dan pihak dari bina marga tidak akan menyediakan tempat untuk relokasi, kalau pindah yang harus pindah, toh mereka kan sudah beberapa tahun tinggal di situ,” kata Satijo.

Terkait adanya salah satu rumah milik warga yang sudah memiliki sertifikat, Satijo mengaku bahwa proses untuk satu bidang tanah dan bangunan rumah yang saat ini dijadikan sebagai usaha bengkel las kontruksi besi tersebut sampai saat ini masih dalam proses pembebasan.

“Nanti kalau sudah clear segera kita mulai pekerjaannya,” kata Satijo.

Disisi lain, salah satu pemilik toko besi di Ring road utara, Sadiyo mengaku tetap akan membuka usahanya sampai pihak terkait sudah membayar ganti rugi pembebasan lahan milik salah satu warga Sroyo, yang saat ini dijadikan sebagai usaha bengkel las.

“Masih pada buka mas, kita nanti akan membongkar jika proses ganti rugi pembebasan lahan milik salah satu warga yang dijadikan sebagai bengkel las itu diselesai,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge