0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

International Motocross Championship 2015

Kendala Hujan, Ivan Harry Gagal Penuhi Target

timlo.net/aryo yusi atmaja
Crosser andalan Kota Solo, Ivan Harry Nugroho (merah) dalam aksinya di International Motocross Championship MX2, di Sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar, Minggu (13/12). (timlo.net/aryo yusi atmaja)

Solo — Crosser kebanggaan Solo, Ivan Harry Nugroho gagal memenuhi targetnya menjuarai MX2 International Motocross Championship 2015 di sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar, Minggu (13/12). Pebalap motor di trek berlumpur ini hanya berhasil menggapai finish di urutan keempat dari dua kali penampilan.

Pada balapan pertama kelas MX2 International, Ivan hanya melampaui 24 lap saja dari waktu yang disediakan yakni 30 menit ditambah 2 lap. Ivan Harry mencatat total waktu 33 menit 11 detik. Posisi pertama diraih crosser ’Bule’ Australia, Lewis Steward dengan berhasil melewati 25 lap dan total waktu 32 menit 43 detik.

Crosser Indonesia asal Sulawesi Utara, Andre Sondakh berhasil menempati posisi kedua dengan 25 lap dan catatan waktu 33 menit 39 detik. Sementara crosser asal Jepang, Daiki Baba di posisi ketiga dengan 25 lap dan waktu 33 menit 45 detik.

Pada balapan yang kedua sore harinya, keempat crosser masih berkutat di empat besar saat finish. Namun kali ini hanya 25 menit plus 2 lap saja yang diberikan juri perlombaan. Lagi-lagi Ivan Harry hanya menthok di urutan finish keempat. Pebalap berusia 21 tahun ini hanya mengemas 20 lap (20 menit 29 detik.

Lewis Steward berhasil menjadi kampiun usai kembali menjadi yang pertama dengan menyelesaikan 25 lap (28 menit 49 detik). Daiki Baba menggeser Andre Sondakh dengan 25 lap (29 menit 37 detik). Ivan Harry gagal naik ke podium dalam kejuaraan Internasional kali ini.

Dirinya menyebut sudah bekerja maksimal. Kondisi trek yang berlumpur tanah hitam, disertai hujan saat balapan kedua, membuatnya sulit menyaingi tiga crosser di depannya.

“Hujan membuat saya mencari jalur-jalur baru, karena trek sangat licin. Kalau settingan motor sudah pas. Yang jelas lebih dikarenakan cuaca, hujan dan trek licin,” ujarnya usai perlombaan, Minggu sore.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge