0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berpakaian Khas Timur Tengah, Mahasiswa Ajak Masyarakat Cintai Bahasa Arab

timlo.net/daryono
Kampanye mahasiswa untuk cintai Bahasa Arab di CFD (timlo.net/daryono)

┬áSolo — Seratusan mahasiswa program studi Bahasa Arab dari berbagai kampus di Solo melakukan pawai bersama di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Minggu (13/12). Mereka mengajak masyarakat untuk lebih mencintai Bahasa Arab.

“Kita pengen masyarakat lebih mencintai Bahasa Arab. Bahasa Arab ini kan sudah menjadi bagian budaya Indonesia,” kata Ketua Pelaksana Pawai Bersama, Rifan Yisa kepada wartawan di sela acara.

Untuk menarik perhatian pengunjung CFD, dalam pawai bersama yang mengambil start depan Solo Grand Mall (SGM) hingga depan Sriwedari bolak balik itu, sejumlah mahasiswa mengenakan pakaian khas Timur Tengah. Mahasiswa juga membawa spanduk dan tulisan ajakan mencintai Bahasa Arab.

Aksi edukatif itu digelar untuk memperingati Hari Bahasa Arab se-Dunia yang jatuh pada 18 Desember nanti. Peserta aksi merupakan gabungan mahasiswa antaralain dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) (HMP) Satra Arab UNS, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Arrisalah UMS, Ponpes Abu Bakar UMS dan Prodi Bahasa Arab, dan Prodi Sastra Arab IAIN Surakarta.

“Sejauh ini masyarakat awam belum ada ketertarikan mempelajari Bahasa Arab. Selama ini, hanya dari kalangan santri. Padahal, Bahasa Arab ini kan juga bahasa internasional, peringkat ke empat,” tutur dia.

Selain menggelar pawai di CFD, mahasiswa rencananya juga berencana melakukan kampanye cinta Bahasa Arab di media sosial. Diharapkan masyarakat tahu tentang Hari Bahasa Arab se-Dunia sehingga menumbuhkan kecintaan pada Bahasa Arab.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge