0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemilihan Ketua KONI Wonogiri Alot

Wonogiri — KONI Wonogiri kini memiliki pemimpin baru. Pemilihan ketua itu sempat berlangsung alot dan diwarnai ketegangan. Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) seperti instruksi KONI Jateng, nampaknya tidak berlaku, hingga ditempuh dengan voting. Pasalnya, kedua kandidat ngotot ingin menduduki jabatan ketua.

“Pemilihan ketua KONI ini melalui mekanisme voting tertutup, Sabtu (12/12),” ujar anggota KONI Wonogiri, Joko Santosa, Minggu (13/12).

Sedang voting tertutup itu diikuti 26 ketua cabor (cabang olaharaga) sebagai peserta, nama Eko Warsito menang mutlak setelah memperoleh 23 suara. Sementara itu, jago pesaingnya Sarjito mendapat tiga suara pendukung.

Satu tahun berjalan, KONI Wonogiri seakan mati suri, menyusul kasus korupsi dana hibah KONI tahun 2014 senilai Rp 750 Juta di Kejari Wonogiri. Kasus ini menyeret Wakil Ketua bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Ma’ruf Irianto. Hampir bersamaan Ketua KONI Widagdo mendadak mengundurkan diri dari jabatannya.

Sementara itu, menurut Ketua KONI terpilih, Eko Warsito mengatakan, akibat kekosongan jabatan, Pemkab Wonogiri bersama DPRD tidak mengucurkan anggaran sepeser pun dari APBD untuk pembinaan KONI setempat. Dia mengaku prihatin dengan kondisi KONI daerah yang amburadul. Sehingga pihaknya terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai calon pengganti Widagdo.

“Masih ada waktu, makanya secepatnya kita kebut semua berkas dan proposal lalu kita masukkan ke anggaran perubahan APBD, Insya Allah dana itu segera cair untuk KONI,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge