0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

280 Guru Solo Berangkat Hadiri HUT PGRI

dok.timlo.net/red
Ketua PGRI Kota Solo, Sugiaryo (dok.timlo.net/red)

Solo – Sebanyak 280 orang perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Solo, Sabtu (12/12) sore berangkat menghadiri peringatan HUT ke 70 PGRI secara nasional di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/12).

“Mereka berangkat bersama-sama dengan menggunakan mobil travel,” ungkap Ketua PGRI kota Solo, Sugiyaryo kepada wartawan, di Solo, Sabtu (12/12).

Sugiyaryo mengatakan, ke 280 orang terdiri atas jajaran pengurus PGRI, mulai dari tingkat ranting, cabang, dan kota. Mayoritas dari mereka adalah guru, baik guru swasta maupun guru pegawai negeri sipil (PNS). Guru yang ikut tercatat ada 141 orang, berasal dari sekolah-sekolah semua jenjang. Ada dari TK, SD, SMP, SMA, dan juga SMK.

Menurutnya, memang ada kekhawatiran dari kalangan guru yang akan mengikuti peringatan HUT PGRI tersebut, menyusul turunnya Surat Edaran (SE) Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) No. B/3903/M.PANRB/12/2015 tertanggal 7 Desember yang ditandatangani oleh Menpan RB, Yuddi Krisnandi. Termasuk adanya Surat Edaran (SE) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tertanggal 8 Desember dengan No. 101410/ A.AS/HM/2015 tentang HGN 2015 dan ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendikbud, Didik Suhardi.

“Sebagian memang sempat merasa khawatir, tapi sebagian tetap ikut,” ujarnya.

Namun, Sugiyaryo menyatakan, bagi yang mau mengikuti peringatan HUT PGRI di Jakarta tersebut tidak menyalahi aturan. Apalagi diselenggarakan pada hari Minggu, diluar jam dinas, sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Bahkan pada peringatan HUT PGRI kali ini berdasarkan informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge