0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan, Jadwal Motocross Berantakan

Kejuaraan International Motocross MX2 di Sirkuit Plesungan, Karanganyar, 11-12 Desember (Aryo Atmaja)

Solo – Jadwal kejuaraan Internasional motocross di Sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar, 11-12 Desember terganggu oleh cuaca. Hujan deras yang mengguyur kawasan Solo dan sekitarnya membuat jadwal menjadi berantakan.

Dalam sesi pemanasan pada Sabtu (11/12), adu kebut para crosser harus dimulai pukul 12.30 WIB dari jadwal seharusnya pukul 10.00. Sesi free practice digunakan para crosser untuk kelas MX2 Veteran and Ect A, MX2 Novice, SE 50, SE 65 cc, SE 85 cc dan MX2 International yang setiap kelas diberi kesempatan 10 menit mencoba track.

Hujan lebat turun saat sesi yang diikuti Ivan Harry dan crosser lainnya, yakni MX2 turun, hal ini membuat latihan lainnya seperti SE 125, adventure hingga MX2 35-40 tahun terpaksa ditunda sekitar 30 menit dan baru bisa dimulai. Dengan terpaksa kelas Moto satu untuk kelas SE 50, 65 cc dan MX2 Novice hingga Qualifying Pratice untuk kelas SE 85 cc dan MX2 International terpaksa dibatalkan dan diundur pada Minggu (12/12) pagi mulai 08.00 WIB

“Track di sirkuit ini memang terdiri dari kombinasi tanah merah, lempung dan hitam. Kami berharap hujan jangan sampai membuat balapan terganggu lagi,” beber konseptor sirkuit, Edy Gondrong.

Terpisah, crosser andalan Kota solo, Ivan Harry mengakui bahwa salah satu tantangan besar menggeber kuda besinya di sirkuit ini tantangan besarnya turun di sirkuit Option Platinum, adalah kontur tanah yang berbeda-beda.

“Sebagian adalah tanah hitam, jadi sering sulit ditaklukkan karena bisa jadi tanahnya menempel di ban dan sulit berjalan,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge