0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Gelar Rakerpim

Tyo Eka
Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Gelar Rakerpim (Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 37 anggota Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengikuti rapat kerja pimpinan (Rakerpim) selama dua hari berturut-turut Sabtu – Minggu (12-13/12) di Karangpandan, Karanganyar.

“Ke-37 anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah yang ikut rakerpim adalah anggota hasil Muktamar Muhammadiyah ke 47,” jelas Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Dr. Syamsul Hidayat kepada Timlo.net, di Surakarta, Sabtu (12/12).

Rakerpim Majelis Tabligh PP Muhammadiyah kali ini, menurut Syamsul, memiliki agenda acara penyusunan, penjabaran program-program kerja Majelis Tabligh dari putusan Muktamar Muhammadiyah ke 47 untuk kegiatan minimal periode tahun 2015 -2020.

Syamsul mengatakan, rakerpim ini untuk menentukan prioritas program, mulai tahun pertama hingga tahun kelima. Selain itu, penyusunan job deskripsi sesuai pembidangan. Secara garis besar ada lima bidang, yakni sistem gerakan, penguatan jaringan, pelayanan, penguatan organisasi dan penguatan sumber daya manusia.

Terkait dengan itu, kata Syamsul, Muhammadiyah pada prinsipnya tajdid pemurnian, juga pembaharuan dalam menghadapi masyarakat saat ini yang plural majemuk.

“Sehingga menuntut sikap Muhammadiyah, tetap dengan ketegasan tetapi santun,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge