0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kunci Kemenangan Semen Padang

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Semen Padang berhasil mengandaskan perlawanan PS TNI dengan skor 2-1 dalam laga pertama babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Manahan, Sabtu (12/12). Hengki Ardiles dan James Koko Lomel membawa tiga poin bagi Kabau Sirah (julukan Semen Padang-red).

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar menyebut kunci kemenangan timnya karena tidak terpancing untuk mengikuti permainan PS TNI yang unggul dari segi kekuatan fisik. Eks pelatih Timnas SEA Games 2013 ini menyebut anak asuhnya berhasil menjalan instruksinya.

“Pertandingan yang sangat menarik. Mereka muda dan punya kecepatan. Kami tidak terpancing meladeni mereka, karena jelas kalah kalau mengikuti permainannya,” ujar Nil usai pertandingan.

“Strategi kami berhasil yakni menjalankan transisi dari bertahan ke menyerang dan berujung serangan balik dua gol,” tambahnya.

Hasil ini membuatnya sumringah karena jalan ke babak semifinal makin terbuka. Ini kesempatan kami ke semifinal makin terbuka. Semen Padang akan menghadapi Mitra Kukar pada Selasa (15/12) di partai kedua.

“Pemain kami bermain karena harga diri mereka masing-masing. Mereka merasa PS TNI main bagus, jadi Semen Padang harus lebih bagus lagi,” tandas Nil Maizar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge