0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Warnai Karnaval Boyolali

Nanin
Di bawah guyuran hujan,peserta Karnaval Mobil Hias tetap semangat hingga panggung kehormatan (Nanin)

Boyolali – Hujan deras mengiringi peserta Karnaval Mobil Hias di Boyolali, Sabtu (12/12). Sebagian besar peserta, sampai di panggung kehormatan dalam kondisi basah kuyup. Meski begitu, antusias mereka sangat tinggi untuk menyelesaikan perjalan karnaval sepanjang 5 kilometer.

Beda halnya dengan masyarakat yang menonton, yang semula memadati ruas jalan Pandanaran, langsung kocar-kacir mencari tempat berteduh. Namun, begitu hujan reda mereka kembali ke jalan menanti peserta kontestan mobil hias melintas.

“Penasaran saja, kalau belum semua melintas, belum puas,” ucap Mulyono, warga Kartasura.

Karnaval Mobil hias dengan tema penghijauan, diikuti 92 peserta dari SKPD, instansi sekolah, kecamatan, hingga elemen masyarakat. Di bagian depan, sebuah mobil jeep yang ditumpangi Mas Mbak Boyolali dan piala adipura ke 10 kalinya.

Setelah itu, diikuti mobil-mobil hias dari seluruh kontestan. Sementara untuk kontestan paling jauh berasal dari Kediri, Jawa Timur, Magelang, Klaten dan Yogyakarta.

Sayangnya, dari seluruh kontestan yang ada, hanya sebagian kecil yang mengunakan bahan-bahan segar, seperti buah,sayur mayur dan bunga. Sebagian besar menggunakan bahan imitasi.

Panitia, Dika M, mengatakan kegiatan ini syukuran atas piala Adipura yang ke 10 kalinya untuk Kabupaten Boyolali. Sekaligus digunakan untuk mengenalkan bangunan-bangunan di Boyolali, seperti Simpang Lima dengan patung Arjuna Wijaya beserta 15 kudanya dan Taman Pandan Alas.

Terkait, banyaknya peserta yang menggunakan bahan imitasi, Dika mengatakan, sesuai aturan 30 % menggunakan bahan segar sedangkan sisanya,peserta diperbolehkan menggunakan bahan imitasi.

“Kedepan kita akan gelar lebih baik lagi, ini yang pertama di Boyolali,” ujar Dika.

Sedangkan selama pelaksanaan karnaval, hujan deras mengguyur Boyolali. Namun peserta tetap antusias. Seperti peserta terakhir dari Amigo, yang bertemakan Sang Pohaci. Kontestan ini yang paling banyak mendapat pujian dari penonton, karena dinilai paling bagus diantara yang lain.

“Hujan tadi membawa berkah bagi kita semua,” tandas Dika.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge