0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Personel Gabungan Kawal Aksi Damai di Panwaslu Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Aksi damai di depan kantor Panwaslu Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan personel gabungan kepolisian dari berbagai kesatuan dan TNI melakukan pengamanan terhadap aksi damai Aliansi Masyarakat Klaten Menolak Kecurangan Pilkada, Sabtu (12/12). Hal itu untuk menjaga ketertiban aksi demo berjalan lancar.

“Kami menerjunkan sebanyak 200 personil Polri dan diback up satu peleton Kodim 0723/Klaten untuk mengamankan aksi damai,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Klaten, Kompol Priyo Utomo kepada wartawan, Sabtu (12/12).

Dijelaskan, pengamanan dilakukan sejak di Monumen Juang 45 Klaten yang menjadi titik kumpul dan start pendemo. Pengawalan dilanjutkan menuju Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten sebagai sasaran lokasi aksi damai.

“Mulai titik kumpul di GOR dikawal. Kemudian di kantor Panwaslu dan Kpu masing-masing kita tempatkan 100 personil. Kita juga menutup akses jalan lokasi aksi selama 40 menit untuk memberikan waktu mereka menyampaikan aspirasinya,” jelasnya.

Ditambahkan Kompol Priyo, Polres Klaten masih menetapkan status siaga 1 untuk pengamanan Pilkada. Sejumlah personel masih ditempatkan di titik-titik keramaian.

“Belum dicabut, masih status siaga satu. Dan hingga saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih kondusif, lancar, dan damai,” tambahnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge