0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kampanye di TPS, Yuni-Dedy Dilaporkan Panwaslu

dok.timlo.net/agung widodo
Tim dari Aman To saat melapor ke Panwaslu Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tim sukses pasangan Agus Fatchur Rahman-Doko Suprapto (Aman To) melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno kepada Panwaslu Sragen. Pelanggaran yang dimaksud adalah Yuni-Dedy diduga melakukan kampanye di tempat pemungutan suara (TPS) saat hari H pencoblosan.

“Kami banyak menemui adanya saksi di TPS yang memakai kaos bertuliskan Ayo Guyub Rukun. Itu khan slogan yang digunakan Yuni-Dedy,” kata Ketua Tim Pemenangan Aman To, Suharno WD di Kantor Panwaslu, Jumat (11/12).

Suharno mengungkapkan, pelanggaran saksi itu terjadi di banyak TPS. Salah satunya justeru ada di TPS 22 Kampung Kuwungsari, Sragen Kulon yang merupakan lingkungan di mana Agus Fatchur Rahman melakukan pencoblosan.

Bahkan, di TPS 22 tersebut Agus sendiri yang menangkap basah seorang yang bukan saksi, tapi memakai kaos bertuliskan ‘Ayo Guyup Rukun’ berada dalam ruangan TPS. Waktu itu Agus usai mencoblos sempat mengusir orang tersebut untuk ke luar dari ruang TPS.

Anggota Panwaslu Sragen, Heru Cahyono membenarkan adanya laporan tim Aman To tentang pelanggaran saksi yang dilakukan Yuni-Dedy tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge