0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Mencuri, Wader Tewas Hanyut di Kali

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Karanganyar — Khoir alias Wader (20), warga Karangmojo, Tasikmadu, Karangnyar, ditemukan tewas di Sungai, Cemoro, Gondangrejo Jumat (11/12) sore. Diduga Wader sengaja menceburkan diri ke sungai  untuk menghindari amukan massa. Pasalnya, Wader kepergok mencuri sepeda motor milik salah satu warga Kragan, Gondangrejo, pada Rabu (9/12) pagi.

“Kemarin pas nyemplung, kami sudah mencarinya namun belum ketemu. Tadi ada laporan dari anggota yang mengatakan kalau orang yang kemarin diduga pencuri itu sudah ditemukan dalam keadaan tewas,” terang Kepala Pelaksana Harian BPBD Karanganyar, Nugroho, saat dihubungi, Jumat (11/12).

Informasi yang dihimpun,  Jasad wader ditemukan pertama kali oleh salah satu warga yakni, Didik, yang saat itu sedang buang air besar di sungai. Saat itu, Didik terkejut, sebelum buang air besar tiba- tiba melihat jasad seseorang dengan posisi tengkurap. Lantaran curiga, selanjutnya Didik, meminta warga sekitar untuk melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat dan sejumlah anggota dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar yang ada di Gondangrejo.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar, jasad tersebut adalah Khoir alias Wader, yang sebelumnya nekat melompat ke sungai tersebut untuk melarikan diri dari amukan masa karena ketahuan melakukan pencurian.

Sementara itu, Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng saat dikonfirmasi hanya membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Kapolsek mengungkapkan, Wader melakukan pencurian bersama seorang pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan dari polisi. Menurut Kapolsek, penyidikan sementara, diduga Wader bersama temannya yakni AH (14) yang masih duduk di bangku kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) warga Tasikmadu, Karanganyar melakukan pencurian kendaran bermotor.

Karena ketahuan, lanjut AKP Sugeng, Wader berusaha melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai namun nahas Wader justru hanyut terbawa aliran sungai dan ditemukan tewas dua hari kemudian.

”Iya, setelah kami cek, korban tenggelam adalah salah satu pelaku curanmor di Kragan kemarin yang berusaha melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai,” jelas Kapolsek

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge