0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejuaraan Internasional Motocros, Ivan Harry Siap Juara

Crosser Kota Solo, Ivan Harry (paling kanan), siap beradu dalam Kejuaraan International Motocros 2015 di Sirkuit Option Platinum, Plesungan, Karanganyar (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sirkuit Option Platinum Plesungan, Karanganyar, akan disuguhkan kejuaraan Internasional Motocros yang diikuti para pembalap sirkuit lumpur dari beberapa negara. Crosser kebanggaan Kota Solo, Ivan Harry bertekad menjuarai ajang ini apalagi akan tampil di rumah sendiri.

Ivan Harry akan bersaing dengan sejumlah crosser luar negeri, seperti andalan Australia, Harris Stewart. Selain itu akan tampil pula crosser Malaysia, Muhammad Nur Hafizi, serta andalan Thailand yakni Tanarath. Telah menguasai medan di sirkuit Plesungan, membuat Ivan Harry optimis.

“Sirkuit ini cukup panjang, banyak track, dan tanah hitam yang akan sulit apabila hujan. Saya sudah persiapan tiap hari latihan di sini. Target harus juara di seri ini. Rival terberat adalah Harris Stewart. Namun saya harus bisa mengalahkannya,” ujar crosser berusia 21 tahun ini dalam jumpa pers di Syariah Hotel, Jumat (11/12) sore.

Sementara itu, crosser asal Malaysia, Muhammad Nur Hafizi mengaku ingin memberikan kejutan dengan meraih podium dalam perlombaan besok. “saya akan berjuang untuk mendapat posisi terbaik. Meski berat, saya akan berjuang untuk Malaysia,” bebernya.

Kejurnas Motocros Internasion kali ini akan digelar delapan seri. 13 kelas akan diperlombakan selama dua hari ke depan. Yakni kelas MX2 International (MX2 dan MX2 Junior), MX Jr Plus, MX Novice, SE 85 cc International, SE 65 cc, SE 50 cc, SE 50 cc Novice, MX2 Veteran / EX Pro, MX2 EXC A, MX2 EXC B, MX2 EXC C, Adventure Built Up,dan Adventure Non Built Up.

“Data terakhir pebalap yang sudah registrasi ada 100 orang. Juara di kelas MX2 International berhak mendapatkan 750 US Dollar, juara kedua 500 US Dollar, juara ketiga 375 US Dollar. Sirkuit Plesungan ini juga salah satu yang terbaik, trek lintasan sepanjang 1.100 meter yang tidak asalan, dan sudut-sudutnya yang safety,” beber Ketua Kejuaraan, Dadan HP Suriadinata.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge