0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diterjang Puting Beliung, 11 Rumah Rusak, 11 Pohon Tumbang

dok.timlo.net/tarmuji
Angin puting beliung landa Jatisrono (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Belasan rumah di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri mengalami rusak ringan, sedang dan parah, setelah sebelumnya diterjang angin puting beliung. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

“Hujan lebat terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian tidak berapa lama disusul dengan angin kencang. Hujannya sebentar, kemudian angin besar sekali, kencang,” kata warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Yadi, Jumat (11/12).

Menurutnya, hujan belum juga berhenti namun kemudian disusul dengan angin kencang. Karena kencangnya, angin menerbangkan genting dan menumbangkan pohon-pohon.

“Kelihatannya,banyak yang terdampak di RT 01/ RW 02 dan RT 03/ RW 01 Dukuh Jati dan Dukuh Pakel, Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono,” jelasnya.

Menurutnya, angin tersebut mengakibatkan rumah milik Sri, Karno, Sukar, Kadi, Markun, Sarjito, Tarno mengalami kerusakan parah. Sedangkan dari pantauannya, 11 pohon besar di desanya juga tumbang.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendataan kerusakan terkait angin puting beliung tersebut.

“Saat ini sudah dilakukan penanganan sementara oleh aparat desa setempat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge