0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal & Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan BBM

dok.timlo.net/setyo pujis
Warga antre BBM di salah satu SPBU di Solo (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng-DIY akan melakukan penambahan kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM, karena pada momen tersebut diprediksi akan ada peningkatan konsumsi dari masyarakat.

“Guna mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, untuk Premium rencananya akan kita tambah 10 persen, Solar 3 persen dan Pertamax 23 persen,” ujar External Relation Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Robert MV Dumatubun saat dihubungi Timlo.net, Jumat (11/12).

Dijelaskan, penambahan kuota BBM pada momen perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut didasarkan pada konsumsi tahun sebelumnya. Sedangkan lonjakan permintaan sendiri diprediksi akan mulai terjadi pada H-10.

“Kenaikan permintaan kita prediksi mulai 15 Desember – 5 Januari 2016. Oleh karena itu dengan adanya penambahan jumlah kuota itu harapannya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Robert juga menyampaikan, pada saat kondisi normal rata-rata konsumsi jenis BBM pada wilayah  Jateng-DIY bervariasi. Seperti Premium ia mengaku bisa mencapai 9000 Kiloliter per hari sedangkan Solar bisa mencapai 5000 Kiloliter per hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge