0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

28 KUB Klaten Terima Bantuan Alat

dok.timlo.net/aditya wijaya
Anggota DPR RI Komisi VI Endang Srikarti Handayani menyerahkan bantuan alat kepada pelaku IKM Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — ¬†Sebanyak 28 Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berasal dari 11 klaster industri di Klaten menerima bantuan modal berupa alat dari Kementerian Perindustrian RI. Penyerahan bantuan dilakukan di di SMK Kristen 4 Klaten, Jumat (11/12).

“Kami harapkan bantuan alat ini tidak dijual. Alat ini harus digunakan sesuai ajuan permohonan bantuan,” ucap Anggota DPR RI Komisi VI Endang Srikarti Handayani.

Didampingi Kasubdit Kerajinan dan Sandang Direktorat IKM Wilayah II Kementrian Perindustrian, kata dia, pemberian bantuan merupakan hasil kerjasama antara Komisi VI DPR RI dengan Kementerian Perindustrian RI guna memajukan Industri Kecil Mandiri (IKM) di Klaten. Adapun penerima alat antara lain, kelompok meubel, komposing, pengelasan, boga, kimia dan bahan bangunan paving.

“Jangan lupa setelah ini mengemas laporan administrasi, termasuk manajemen pemasarannya dengan baik. Karena sebuah usaha kalau ditekuni penuh sungguh-sungguh, penuh keyakinan, kesuksesan pasti diraih,” pesan Endang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Boga dari Klaten Tengah, Painah menyatakan kesanggupannya untuk tidak menjual bantuan modal berupa alat tersebut.

“Kami akan memanfaatkannya untuk menekuni usaha boga yang bisa menambah penghasilan keluarga. Eman-eman arep didol (keterlaluan kalau dijual),” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge