0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Sikut Lawan, Schweinsteiger Diskors 3 Laga

Bastian Schweinsteiger, pemain Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Gelandang jangkar Manchester United asal Jerman, Bastian Schweinsteiger akan absen setidaknya hingga tiga laga ke depan Liga Inggris. Dirinya mendapat skors tiga pertandingan karena buntut aksinya kepada bek West Ham United, Winston Reid, pekan lalu.

Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 pekan lalu ini diwarnai insiden Schweinsteiger yang menyikut Reid. Insiden itu terjadi saat para pemain kedua tim tengah bersiap menghadapi sebuah tendangan bebas di babak pertama, lengan kiri Schweinsteiger terlihat mendarat di leher Reid, yang membuat Reid terjatuh.

Wasit Mark Clattenburg sempat berkomunikasi dengan kedua pemain. Namun, Clattenburg tampaknya tidak melihat apa yang dilakukan Schweinsteiger terhadap Reid. Namun akhirnya FA menjatuhkan sanksi kepada Schweni (sebutan akrab Schweinsteiger —Red) usai melihat bukti video.

Dugaan itu terbukti benar dan Sky Sport memberitakan pemain 31 tahun itu harus menepi selama tiga pertandingan ke depan, yakni melawan Bournemouth, Norwich City, dan Stoke City. Schweinsteiger baru bisa bermain lagi pada 28 Desember mendatang saat menghadapi juara bertahan Chelsea.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge