0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Klaten

Di 3 TPS Ini, Hati Mulya Menang 100 Persen

dok.timlo.net/aditya wijaya
Cawabup Klaten Sri Mulyani dan suaminya, Sunarno, saat memberikan suara di TPS (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —┬áPasangan calon (Paslon) nomor tiga Pilkada Klaten, Sri Hartini-Sri Mulyani (Hati Mulya) menang telak 100 persen di tiga tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Jambakan, Kecamatan Bayat. Menariknya, desa tersebut merupakan tanah kelahiran mantan Bupati Klaten 2005-2015, Sunarna.

“Dari 1.880 TPS yang menggelar pemungutan suara 9 Desember kemarin, hanya ada 3 TPS yang 100 persen mutlak memenangkan satu Paslon,” kata anggota Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Panwaslu Klaten, Suharno, Jumat (11/12).

Dikutip dari laman https://pilkada2015.kpu.go.id/ melalui pemindaian (scan) formulir Model C1, kemenangan telak terjadi di TPS 02, TPS 03, dan TPS 05 dari lima TPS yang ada di Desa Jambakan. Total jumlah suara yang diraup Hati Mulya di ketiga TPS itu sebanyak 1.444 suara. Sedangkan dua Paslon pesaingnya nol suara.

“Ada di Dukuh Jambakan, Jaten, dan Karangwuni. Meski saksi dari dua Paslon lainnya tidak ada, tapi enggak janggal. Karena ada (pemilih) yang tidak datang dan rusak surat suaranya,” jelas Suharno.

Diberitakan sebelumnya, anggota Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas pada H-1 jelang pencoblosan (Selasa, 8/12) meninjau TPS 03 Desa Jambakan, Bayat dan TPS 05 Posakan Barat, Desa Cawas, Kecamatan Cawas. Pasalnya, kedua TPS pada Pilkada 2010 juga meraup kemenangan telak 100 persen kepada salah satu Paslon.

“Kalau ini masuk akal. Artinya ada yang tidak datang dan rusak (surat suara). Kalau 2010 itu semua pemilih hadir dan tidak ada kerusakan surat suaranya, serta 100 persen memilih satu Paslon,” imbuh Suharno.

Sebaliknya, di TPS 05 Dukuh Posakan Barat, Desa/Kecamatan Cawas, tempat Sunarna bersama istrinya yang juga Cawabup Sri Mulyani mencoblos, Rabu (9/12), Paslon Hati Mulya gagal meraup 100 persen suara. Meski unggul, Paslon nomor urut tiga itu memperoleh 330 suara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge