0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasangan Pembuang Bayi Dinikahkan di Polsek Jebres

Kedua mempelai pelaku penelantaran bayi, Serlina Kintani Kalisa (19) dan Mualimin (23) menikah di Masjid Miftahul Jannah, Polsek Jebres, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Suasana bahagia sekaligus haru menyelimuti prosesi pernikahan dua pelaku penelantaran bayi di Kantor Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi (YPAB) Kelurahan Kandang Sapi RT 01/ RW 33 Kecamatan Jebres, Solo pada Minggu (22/11) malam lalu.

Pernikahan kedua mempelai, Serlina Kintani Kalisa (19), warga Kelurahan Boto Mulya, Kecamatan Cipiring, Kabupaten Kendal dan pasangannya, Mualimin (23), warga Kampung Sibiok, Kecamatan Telu, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dilangsungkan di Masjid Miftahul Jannah, Polsek Jebres, pada Jumat (11/12) siang.

Pantauan di lapangan, mempelai perempuan mengenakan baju warna warna hitan dan kerudung warna krem. Sedangkan, pasangannya mengenakan baju putih dan berpeci. Mereka dinikahkan oleh Kamsari, penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Batumulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

Meski pengantin pria pada awalnya sempat gugup saat memasuki masjid lantaran banyaknya pewarta yang telah menunggu, namun saat mengucapkan ijab qabul berjalan lancar. Bahkan, pengantin pria mengucapkan dengam lancar.

Dalam akad nikah tersebut, pengantin pria menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat sholat dibayar tunai. Selanjutnya pengantin perempuan menunduk lalu mencium tangan pria. Keduanya pun dinyatakan resmi berstatus suami isteri.

Meski begitu, nampak pengantin perempuan tak henti-hentinya meneteskan air mata. Sementara, pasangannya hanya bisa tertunduk. Diluar masjid, sejumlah teman dan keluarga dari kedua pasangan juga nampak memberikan dukungan moril.

“Mereka telah resmi dinikahkan. Berarti bayi yang kemarin ditelantarkan telah dapat diasuh mereka atau keluarga kedua pengantin,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Edison Panjaitan.

Kasus ini bermula, saat warga dikawasan YPAB Jebres menemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki pada Minggu (22/11) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat ditemukan, kondisi bayi terbungkus kain dan diletakkan dalam sebuah kardus. Dalam kardus tersebut juga terdapat perlengkapan bayi, botol susu serta sepucuk surat dari ibu si bayi malang tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge