0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Musda, PPNI Surakarta Pilih Pengurus Baru

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua Panitia Musda lX PPNI Kota Surakarta, Weni Hastuti (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pengurus Kota Persatuan Perawat Nasional lndonesia (PPNI) Surakarta akan menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-IX, di Kampus STIKES PKU Muhammadiyah Solo, Sabtu (12/12).

Ketua Panitia Musda lX PPNI  Kota Surakarta, Weni Hastuti mengatakan, Musda bertujuan untuk menilai pertanggungjawaban Pengurus PPNI Kota Surakarta periode 2010 – 2015, menyusun Program Kerja, memilih Ketua dan Pengurus PPNI Kota Surakarta periode 2016 – 2020.

“Tema Musda IX kali ini, adalah Perawat sebagai sumber kekuatan dalam membangun praktek kolaborasi antar tenaga kesehatan untuk menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) 2015,” ungkap Weni kepada Timlo.net, di Solo, Jumat (11/12).

Weni yang juga Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Solo mengatakan, Musda merupakan pelaksanaan kedaulatan tertinggi organisasi di tingkat kabupaten/kota. Organisasi PPNI yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali untuk menilai pertanggungjawaban Pengurus Kota mengenai amanat yang diberikan oleh Musda sebelumnya, menyusun program kerja kepengurusan dan memilih Ketua dan Kepengurusan PPNI Kota Surakarta periode 2016-2020. Melalui Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Surakarta yang ke-IX, berbagai isu strategis tersebut akan dibahas para peserta.

Menurut Weni, berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh perawat menghadapi Asean Economic Community (AEC) 2015 sangat kompleks. Issue-issue strategis yang terkait sistem pendidikan dan mutu perawat, sistem uji kompetensi dan kredensial berstandar nasional dan internasional, sistem pengembangan keperawatan berkelanjutan, sistem pengakuan (recognition), sistem reward dan kesejahteraan perawat seharusnya menjadi perhatian yang serius dari stakeholder.

“Hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan daya saing perawat menghadapi AEC 2105,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge