0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semen Padang Ingin Hentikan Laju Kemenangan PS TNI

Para pemain Semen Padang saat latihan di Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Semen Padang akan menjajal kekuatan tim kuda hitam, PS TNI dalam laga pertama babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Sabtu (12/12) besok sore. Meski minus pemain asal Korea Selatan Yu Hyun-Koo, Kabau Sirah (julukan Semen Padang) siap memberikan perlawanan kepada PS TNI.

“Kami siap menghadapi siapapun. Tim lawan mau didukung banyak suporter ya kami harus siap. Mental itulah yang sudah terbentuk di Semen Padang. Seperti saat melawan Bali United di babak penyisihan kemarin, saya apresiasi penuh pada semua pemain,” ungkap pelatih Semen Padang, Nil Maizar di Stadion Manahan, Jumat (11/12) pagi.

Semen Padang akan kembali dengan skuad utamanya saat di babak penyisihan kemarin. Dua pemain dipastikan absen, selain Yu Hyun-Koo yang terkena akumulasi kartu, Ricky Ohorella juga akan dibangkucadangkan karena cedera. Duet stopper akan diisi Mamadou Al Hadji dan Novrianto. Sementara kapten tim Hengki Ardiles akan menyisir bek sayap bersama Jeki Arisandi.

Di tengah bakal menjadi tempat bagi Vendri Mofu, Novan Setya Sasongko, Hendra Adi Bayaw, dan Irsyad Maulana. Untuk duet di lini depan, pelatih Nil Maizar tampaknya kembali mempercayakan duet James Koko Lomell dan Muhammad Nur Iskandar.

Nil Maizar juga menyebut tuah Stadion Manahan yang positif bagi Semen Padang, berharap kembali mampir di klub asal Sumatra Barat ini. “Stadion Manahan punya sejarah buat kami. Tahun 2009 lalu Wilson Junior mencetak gol di sini untuk membawa ke Semen Padang ke ISL sampai sekarang,” ujar mantan pemain jebolan Timnas Garuda ini.

Terkait calon lawannya besok yakni PS TNI, Nil mengakui anak asuh Suharto AD itu memang memiliki keunggulan fisik lantaran adalah para prajurit TNI. Kendati demikian, Nil bakal memutar otak untuk bisa menaklukkan PS TNI. “Mereka ini tim yang bagus, cepat, muda dan tentu fisiknya luar biasa. Butuh upaya keras untuk mengalahkan mereka,” tandas mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge